Pages

Monday, July 18, 2016

Ini Spesifikasi Laptop Perdana Besutan Xiaomi?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai rencana Xiaomi meluncurkan laptop sudah diketahui sejak bulan lalu. Namun, sampai saat ini belum ada bocoran informasi terkait produk anyar tersebut.
Untungnya, bocoran terbaru dari situs web Tiongkok mengungkap sedikit informasi mengenai perangkat itu. Berdasarkan bocoran tersebut, laptop perdana Xiaomi akan memakai prosesor Intel Core dengan arsitektur Skylake.
Seperti diketahui, Skylake merupakan prosesor generasi keenam dari Intel dan dibangun pada proses 14nm.
Prosesor itu didesain dengan efisien, sehingga memberikan ruang lebih lega untuk komponen lain di dalam laptop. Produk itu juga disebut lebih hemat energi dan sedikit memproduksi panas.
Sayangnya, tak banyak informasi lain yang dapat digali dari bocoran tersebut. Namun, dikutip dari laman Android Headlines, Senin (18/7/2016), fitur lain yang akan disematkan pada laptop itu adalah koneksi USB Type-C.
Kabarnya, laptop ini akan diperkenalkan bersamaan dengan produk lain dari perusahaan asal Tiongkok itu, yakni Redmi Note 4. Xiaomi sendiri telah mengonfirmasi sebuah acara yang diadakan di China National Convention Center pada 27 Juli mendatang.
Informasi mengenai produk laptop dari Xiaomi ini memang sempat simpang-siur. Awalnya, perusahaan tersebut sempat menunda peluncuran produk itu. Alasannya, mereka ingin lebih fokus mendukung penjualan Mi 5 secara global.
Kabar lain menyebut laptop ini akan menggunakan material metal dan desain yang disebut-sebut mirip dengan Macbook Air besutan Apple. Soal sistem operasi, laptop ini diisukan akan berjalan di sistem operasi Linux.
Dari sisi ukuran, laptop ini akan memiliki bodi supertipis dengan ukuran layar 12,5 dan 13,3 inci beresolusi 1920x1080 piksel. Soal harga, laptop ini diperkirakan akan dibanderol sekitar 2999 Yuan atau setara dengan Rp 6,4 juta.

No comments:

Post a Comment