Pages

Monday, July 18, 2016

7 Fitur Windows 10 yang Siap Meluncur Bersama Pembaruan Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diwartakan sebelumnya, Microsoft tengah mempersiapkan pembaruan untuk Windows 10 yang rencananya akan rilis pada Agustus mendatang. Lantas, fitur apa saja yang akan hadir pada pembaruan tersebut?
Untuk itu, tim Tekno Liputan6.com menghimpun informasi dari laman Business Insider, Senin (17/7/2016), mengenai daftar yang akan hadir pada pembaruan tersebut.
  1. Windows 10 akan mendapat pembaruan fitur bernama Windows Ink. tur ini mendukung penggunaan stylus untuk perangkat berlayar sentuh. Kemampuan pengenalan tulisan tangan juga ditingkatkan lewat kehadiran fitur ini.
  2. Windows Hello, fitur yang memungkinkan pengguna masuk ke perangkat melalui pengenalan wajah. Fitur ini juga hadir di Microsoft Edge, sehingga pengguna dapat masuk ke sebuah situs yang sudah mendukung dengan pengenalan wajah. 
  3. Asisten virtual Cortana dapat diakses langsung, meski layar perangkat berada dalam keadaan terkunci. Jadi, pengguna dapat mengaktifkannya lewat suara tanpa perlu melakukan kontak langsung dengan perangkat.
  4. Integrasi yang lebih baik antara Cortana versi desktop dan mobile. Jadi, aplikasi Cortana di smartphone terhubung dengan perangkat Windows 10, sehingga memudahkan penggunaan.
  5. Cortana dapat menyimpan seluruh informasi yang sering dibutuhkan dengan melihat frekuensi penggunaan pemakai, seperti kontak yang sering dihubungi atau nomor penerbangan.
  6. Windows 10 dan konsol Xbox One kiat lewat pembaruan ini. Lewat program Xbox Play Anywhere, beberapa judul gim akan tersedia secara simultan baik di Windows Store dan Xbox One.
  7. Selain itu, program Xbox Play Anywhere akan secara otomatis menghadirkan gim yang dimiliki pengguna Xbox ke Windows 10. Jadi, pengguna dapat memainkan gim Xbox di perangkat yang menjalankan Windows 10.
Pembaruan ini dijadwalkan mulai meluncur pada 2 Agustus mendatang, bertepatan dengan ulang tahun pertama Windows 10. Selain beberapa fitur di atas, ada fitur lain yang juga telah disiapkan perusahaan asal Redmond itu.
Sekadar pengingat, batas akhir pembaruan gratis Windows 10 akan berakhir pada 29 Juli mendatang. Jadi, bagi kamu pengguna Windows 7 dan 8 yang belum melakukan pembaruan dapat melakukan pembaruan sebelum ditarik biaya sekitar US$ 119 (Rp 1,6 juta)

No comments:

Post a Comment