Pages

Monday, August 8, 2016

Panduan Flashing Lenovo A328


Sebelumnya pernahkan saudara mengalami permasalahan sama seperti saya, yaitu ketika HP Lenovo A328 mengalami Install Aplikasi sendiri dan menghabiskan Kuota Internet hanya dalam waktu semalam.
hal ini pernah saya alami, ketika saya otak atik mulai dari Install aplikasi trojan killer, Malware scanner sampe saya lakukan root dengan aplikasi Kingroot ternyata aplikasi tersebut muncul lagi saat direboot dan tidak membasmi yang namanya si Virus Trojan sialan (hehehehe).
setelah ditelusuri ternyata ada file yang menginfeksi memory ROM dan tidak bisa dihapus maupun di Uninstall, faile tersebut diantaranya :
1. debuggerd
2. debuggerd_rd
3. netalpha, dan masih banyak lagi, sampai total ada 15 file
setelah saya browsing mencari informasi kesana kemari ternyata jalan terkahir adalah harus di Flash.
dan memang ternyata berdasarkan pengalaman saya, setelaj di Flash Alhamdulillah HP berjalan normal kembali sehat walafiat seperti sedia kalan, namun jangan lupa backup phonecontact anda sebelum melakukan Flash Handphoe anda.
Berawal dari kisah saya diatas, disini saya akan berbagi pengalaman tentang cara Flashing HP Lenovo A328, begini caranya
  • Siapkan Aplikasi untuk melakukan Flash, yaitu SP_Flash_Tool
  • Siapkan Driver Chip Processor MTK65xx yang digunakan sebagai dapir pacu Lenovo A328.
  • Siapkan Driver_USB yang menghubungkan antara Komputer dengan HP
  • Terakhir Siapkan Firmware, yaitu aplikasi asli bawaan Pabrik, ini kapasitasnya cukup besar yaitu, 1,2Gb, jadi untuk downloadnya disarankan memakai internet dengan bandwidth cukup besar biar tidak terlalu lama.
Selanjutnya setelah semua Perangkat siap, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan proses Flash :
  • Ekstrak terlebih dahulu semua File yang telah di download tadi;
  • Install Driver MTK65xx dan Driver_USB;
  • Jalankan Aplikasi SP Flash Tool, kemudian pilih Scatter-loading dan arahkan ke Folder target_bin di Folder Firmware yang tadi telah di download;

Tunggu hingga muncul tampilan seperti dibawah ini :


  • Keluarkan Kartu SIM, Memory Card dan Battery anda dari Handphone, Kemudian sambungkan HP anda dengan Komputer yang akan dipergunakan untuk Flash, disarankan menggunakan kabel USB Original Bawaan HP, pengalaman saya ketika menggunakan Kabel bukan Original bawaan HP selalu lost koneksi ditengah-tengah.
  • setelah itu silahkan tunggu sampai proses Flash selesai (Keluar tanda Chekclis Warna Hijau).
  • setelah selesai dan keluar tanda ceklist hijau, berarti anda berhasil melakukan Flashing HP Lenovo A328 anda, lalu masukan kembali Kartu SIM, memory card dan batery anda, dan silakahkan nyalakan. (booting pertama kali cukup lama, jadi harap bersabar menunggu sampai keluar tampilan)
demikian bagi pengalaman berbagi pengalaman tentang flash HP Lenovo A328 saya, semoga bermanfaat,

No comments:

Post a Comment